Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

AKU INGIN BERBAGI ILMU DENGAN MEREKA....



     Sungguh malang nasib dari sebagian masyakat Rumahku. Mereka buta aksara dari kecil. Mereka tidak pernah mengenal apa itu indahnya membaca, menulis dan berkarya...
Entahlah apa karena faktor ekonomi atau apa? yang aku tahu mereka tidak tau apa kecanggihan  teknologi pada era modern seperti sekarang. Jika dilihat dari segi umur mereka relatif masih muda.. mereka di atas seusiaku sedikit. Aku tau jika mereka berkompeten tapi sayang ilmunya tidak terlearisasikan dengan baik. Apalah arti hidup yang seperti itu sebenarnya?? jika mereka sendiri tidak tahu dengan apa itu huruf abjad lalu bagaimana cara mereka memahami tuhan mereka ?? alangkah sialnya nasib mereka... karena buta aksara membuat mereka menjadi buta agama..
Sesungguhnya makna dari hidup sebenarnya adalah tidak lain mencari ilmu, entah itu ilmu dunia ataupun ilmu akhirat. Ingin rasanya aku berbgi ilmu dengan mereka. Ingin rasanya aku merubah mainset mereka. Merubaah cara pandang merekaa tentang realitas kehidupan dan makna hidup sebenarnya...
     Tapi apa yang harus aku lalukan, aku juga tidak ingin terlihat sok bagi mereka tapi di sisi lain aku ingin mereka bisa berubah lebih baik dan menjalani kehidupan yang lebih baik pula..
Belajar tidak pernah mengenal kata terlambat. Selagi mau, selagi bisa yang maha pencipta pasti akan memberikan jalan terbaiknya bagi mereka..
Mereka terlalu menganggap remeh dengan hal ini. Mereka tidak pernah perduli sedikitpun arti pendidikan , hal yang aku takutnya jika semua ini akan menurun atau mewarisi kepada anak cucu mereka,, mau jadi apa bangsa ini, apabila bangsanya sendiri tidak lagi perduli kepada pendidikan ??
Apakah kita mau kembali kezaman penjajahan dulu,, seandainya mereka semua tau cara menghargai jasa pahlawan meskinya mereka akan sadar bagaimana cara meneruskan, membawa bangsa ini di masa mendatang. Jawabannya tidak lain adalah pendidikan...
    Pendidikan yang baguslah yang dapat mengantarkan bangsa ini menjadi bangsa yang bisa sejajar denga bangsa-bangsa lain di dunia ini. Renungkan lah jika 40 atau 50 tahun lagi meinset merekabelom berubah tentunya bangsa ini sedikit demi sedikit pasti akan mengalami kemunduran yang sangat pesat, hal yang aku takutkan adalah bangsa-bangsa yang cerdas akan mengambil alih bahkan mereka bisa menjajah secara pelan di negara ini. Karena segala sesuatu itu adalah berawal dari hal yang terkecil. Apabila hal yang terkeecil ini bisa membawa lubang yang besar, lubang yang nantikan akan menenggelamkan bangsa ini.alangkah baiknya jika bisa membangun negeri ini dengan semangat nasionalisme yang tinggi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar